Di Jadwal Liga Inggris Berikutnya Moyes Ingin Melatih Klub yang Masuk Liga Champion

Posted by Yewmean alot to Me on Selasa, 10 Juni 2014

Mantan pelatih Manchester United dan Everton, David Moyes menargetkan bahwa ia ingin melatih klub yang masuk Liga Champion dalam memilih klub baru untuk dilatih. Pelatih berusia 51 tahun asal Skotlandia yang hanya bertahan selama 10 bulan di klub terakhirnya, Manchester United, karena dipecat mengaku telah menolak 2 tawaran klub untuk berpartisipasi dalam jadwal Liga Inggris musim depan.

David Moyes mengatakan bahwa di tahun ini merupakan tahun pertamanya bisa mencicipi bertanding di kompetisi Liga Champion. Ia menganggap bahwa ia telah memperlihatkan bahwa ia bisa melatih klub yang berada dalam level tersebut. Meskipun ia hanya bertahan selama 10 bulan di Manchester United, namun di klub sebelumnya yakni Everton ia berhasil menjadi pelatih klub tersebut selama 11 tahun.

Dengan keinginannya untuk melatih klub yang bermain di Liga Champion, David Moyes mengaku bahwa ia bersedia melatih klub yang berada di luar Inggris. Ia mengatakan bahwa ia akan menggunakan pengalamannya melatih Manchester United sebagai pengalaman penting di karir kepelatihannya. Ia merasa bahwa ia membutuhkan lebih banyak waktu ketika melatih MU tetapi ia akan menggunakan pengalaman tersebut untuk menjadi keuntungan dan menolongnya dalam mencari pekerjaan selanjutnya.

Jadwal Liga Inggris

Moyes lanjut berujar bahwa ia memiliki sepasang kesempatan untuk kembali melatih dan mengikuti jadwal Liga Inggris berikutnya tetapi ia memutuskan untuk menolak kedua kesempatan tersebut. Pelatih yang mengawali karir kepelatihannya di klub Preston North End tersebut mengatakan bahwa ia siap untuk mendapatkan kesempatan melatih klub yang berada di kompetisi Liga Champion atau klub yang memiliki ambisi untuk mendapatkan tiket untuk mengikuti turnamen tersebut.

Kesempatan tersebut bisa datang dari klub lokal atau mancanegara. Moyes sudah selalu menyukai memiliki kesempatan untuk memperluas pengalamannya dan belajar lebih banyak lagi. Kini David Moyes sedang berada dalam liburan di Amerika Serikat dan kemarin ia terlihat menyaksikan pertandingan timnas Inggris melawan Ekuador di Miami. Mengomentari timnas Inggris ia percaya bahwa Wayne Rooney harus menjadi pusat dari strategi Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil nanti dan ia juga masih berkomunikasi dengan sang pemain meskipun ia sudah dipecat sebagai pelatih Manchester United.

David Moyes mengatakan bahwa Wayne Rooney selalu memberi dukungan kepadanya meskipun ia sudah dipecat dan menurutnya Wayne Rooney berarti bagi dirinya. Ketika Moyes melihat skuad timnas Inggris, ia mengaruskan supaya Rooney bermain karena ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan memiliki kekuatan mental dalam menghadapi pertandingan-pertandingan sekelas Piala Dunia 2014. Karena dalam pertandingan sekelas Piala Dunia, pelatih manapun membutuhkan pemain hebat dan Rooney adalah salah satunya.

Selengkapnya klasemen liga inggris di supersoccer.co.id

Blog, Updated at: 11.17

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Entri Populer