Arsene Wenger Perpanjang Kontrak Menjelang Pengumuman Jadwal Liga Inggris

Posted by Yewmean alot to Me on Selasa, 03 Juni 2014

Musim depan dan 2 musim berikutnya klub Arsenal akan kembali dilatih oleh Arsene Wenger, setelah pelatih asal Perancis tersebut menandatangani kontrak baru yang berdurasi 3 tahun. Menjelang diumumkannya jadwal Liga Inggris musim 2014/2015 yang akan dilakukan dalam 17 hari lagi, Arsenal akan terus dilatih oleh Arsene Wenger yang sudah sejal September 1996 melatih klub asal London tersebut.

Pengumuman Jadwal Liga Inggris

Arsene Wenger yang kini berusia 64 tahun baru saja membawa Arsenal menjuarai Piala FA berkat kemenangan 3-2 melawan Hull City. Trofi tersebut merupakan trofi ke-12 yang berhasil dimenangkan oleh Arsene Wenger untuk Arsenal. Tetapi Arsenal harus puasa selama 9 musim sebelum memenangkan trofi terakhir tersebut. Tidak hanya trofi juara, Arsene Wenger juga selama 17 musim berturut-turut berhasil membawa Arsenal mendapatkan tiket Liga Champion.

Kini Arsene Wenger menjadi pelatih yang paling lama melatih di Inggris setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dari pelatih Manchester United pada bulan Mei 2013 kemarin. Arsene Wenger juga diberi gelar karena membawa ide-ide baru mengenai fisika dan nutrisi olah raga ke sepak bola Inggris. Mantan kiper Arsenal, Bob Wilson, mengatakan bahwa Arsene Wenger merupakan pelatih yang bekerja 24 jam sehari selama setahun.

Bob juga menyampaikan bahwa Arsene adalah seseorang yang benci kekalahan, ia juga berhasil merevolusi semua hal yang ada di permainan sepak bola di Inggris. Banyak orang yang cenderung untuk berfikir bahwa ia memiliki banyak kekuatan. Seorang yang mendedikasikan hidupnya di dalam permainan sepak bola dalam kesopanan adalah seseorang yang perlu dijelajahi, dan itu semua ada di kepribadian Arsene Wenger.

Arsene Wenger tidak merasakan musim yang dinikmatinya musim lalu, sebagai contoh pada pertandingan ke-1.000nya pada bulan Maret lalu melawan Chelsea, timnya dibantai dengan skor yang memalukan 6-0. Setelah pertandingan tersebut berakhir banyak yang memprediksikan bahwa musim kemarin adalah musim terakhir bagi Wenger. Namun keberhasilan memenangkan Piala FA membuat prediksi banyak orang tersebut tidak menjadi kenyataan.

Presiden klub Arsenal, Sir Chips Keswick, mengatakan bahwa Arsene Wenger merupakan pria yang memiliki prinsip yang hidup dan bernafas untuk Arsenal. Ia telah membawa Arsenal menjadi dikenal berkat gaya permainan yang menyenangkan di seluruh dunia, melanjutkan komitmennya untuk pemain muda dan memiliki kemampuan untuk mendatangkan pemain kelas atas ke Arsenal. 

Selama melatih Arsenal, Arsene Wenger telah memenangkan 3 juara Liga Inggris, 5 Piala FA dan 4 Community Shields. Tetapi pencapaian terbaik yang berhasil ia lakukan adalah tidak terkalahkan di seluruh pertandingan jadwal Liga Inggris musim 2003-2004 yang diakhir dengan memenangkan gelar Liga Inggris ketika itu.

Blog, Updated at: 14.59

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Entri Populer